TAB dan Agustusan, Penjualan Batik Gedog Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mulai dari menjelang tahun ajaran baru sekolah 2017-2018, hingga saat ini menjelang kegiatan agustusan, penjualan Batik Tulis Gedog mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan oleh beberapa pengusaha batik tulis gedog di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, pemilik Sanggar Sekar Ayu, Desa Kedungrejo, Uswatun Hasanah mengaku, semenjak satu bulan yang lalu penjualan batik tulis maupun tenun gedog mengalami peningkatan.

Menurutnya, peningkatan penjualan tersebut sangat signifikan. Mengingat tahun ajaran baru ini banyak yang memesan bahan atau kain batik tulis.

"Semenjak satu bulan yang lalu, penjualan meningkat 100 persen. Dan paling banyak diminati adalah bahan baju kantor," ungkap Uswatun saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Semrntara itu, pengusaha batik gedog lain, H. M. Sholeh mengaku, tahun ajaran baru (TAB) ini, penjualan serta produksi batiknya mengalami peningkatan. "Penjualan meningkat karena tahun ajaran baru, disamping itu menjelang persiapan tujuh belasan," ujarnya, Rabu (26/7/2017).

Terpisah, pengusaha lain, Nanik mengatakan hal senada, bahwa beberapa minggu ini penjualan batik meningkat. Disamping itu peningkatan punjualan juga terjadi pada kain tenun gedog yang diminati dari luar daerah.

"Penjualan batik gedog ada peningkatan, namun untuk saya lebih mengutamakan kain tenun yang saat ini juga banyak diburu," pungkas Nanik. [hud/rom]