Diperkirakan Ribuan Masyarakat Tuban Hadiri Acara Sinau Bareng Cak Nun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Diperkirakan sebanyak 10.000 masyarakat Kabupaten Tuban, hadir dalam acara Halal Bihalal dan Sinau Bareng Mohammad Ainun Nadjib (Cak Nun) yang diselenggarakan oleh Padhepokan Maiyah Tuban di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (23/7/2017).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Padhepokan Maiyah Tuban, Hasan Sumarto. Ia mengatakan dalam acara Halal Bihalal dan Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng ini, panitia telah menyebarkan informasi melalui radio, media sosial maupun berkeliling.

"Acara ini untuk umum, dan diperkirakan Jamaah Maiyah dari berbagai wilayah luar tuban datang, begitu juga masyarakat umum. Saya memperkirakan 10.000 masyarakat hadir," kata Hasan Sumarto kepada blokTuban.com.

Ia mengaku, dalam acara Halal  Bihalal dan Sinau bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng ini, pihak panitia juga turut mengundang Forpimda Kabupaten Tuban. "Forpimda juga kami undang semua," tambahnya.

Menurutnya, dalam acara ini panitia cukup menyediakan tempat yang cukup luas, dan semoga tempat yang disediakan tersebut cukup dan acara berjalan lancar. [hud/col]