Sekolah Minim Siswa, Dewan akan Panggil Dinas Pendidikan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sekolah yang minim siswa masih banyak ditemui di Kabupaten Tuban. Kemarin, setelah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kembangbilo II menjadi sorotan, karena hanya memiliki satu siswa di kelas 1.

Baca juga [Miris, Kelas 1 SDN Kembangbilo II Hanya Ada 1 Siswa]

Anggota dewan pun bereaksi menanggapi keberadaan sekolah minim siswa tersebut. Wakil Ketua Komisi C, Tri Astuti mengatakan,nmemang sekolah dengan keberadaan siswa sedikit masih banyak dijumpai di Tuban.

Selain SDN Kembangbilo II yang memiliki siswa sedikit, politikus partai Gerindra itu juga menambahkan beberapa data sekolah lainnya. Diantaranya ada SDN Sumurgeneng Jenu, SDN Mojomalang Parengan dan masih ada beberapa sekolah lagi.

"Sekolah minim siswa tidak hanya di SDN Kembangbilo II, di daerah lain juga masih ada," ujarnya melalui pesan singkat kepada blokTuban.com, Kamis (20/7/2017).

Dengan kondisi demikian itu, anggota dewan yang membidangi pendidikan akan segera mencari solusi untuk menangani keberadaan sekolah yang minim siswa. Rencananya, dalam waktu dekat komisi C akan segera memanggil dinas terkait untuk membahas hal tersebut.

"Kita akan gelar rapat dengan dinas pendidikan untuk membahas sekolah minim siswa ini, akan kita agendakan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Sekolah Dasar yang berada di pinggiran kota tersebut hanya memiliki lima guru, dengan status dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tiga diantaranya Guru Tidak Tetap (GTT). [nok/rom]