Polres Tuban Sabet Piala di Kejuaraan Menembak Kapolda Cup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim penembak dari Polres Tuban, yang tergabung dalam tim I menembak beregu, berhasil menyabet Juara Harapan I, dalam kejuaraan menembak Kapolda Cup yang dilaksanakan di lapangan tembak Polda Jatim, Selasa (18/7/2017).

Perlombaan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 itu, AKP. Musa berperan sebagai Ketua Tim, Aiptu Bambang S Budi dan Aiptu Gendut Hariyanto yang tergabung dalam satu tim mendapatkan nilai komulatif 244, terpaut 3 angka dari Juara 3 Polres Pasuruan yang mendapatkan skor 247.

Ketua Tim AKP. Musa Bakhtiar mengatakan, hasil yang diraih oleh Tim Polres Tuban dalam perlombaan ini cukup memuaskan. Mengingat jumlah peserta kejuaraan ada 202 orang dari seluruh Satker, Polres dan Polresta di Jajaran Polda Jawa Timur.

"Menghadapi kejuaraan ini, kami hanya mempunyai kesempatan berlatih selama dua hari saja, namun saya mencoba untuk menanamkan rasa percaya diri kepada anggota timm, bahwasannya kita bisa dan saat ini kesempatannya", jelas AKP. Musa Bakhtiar.

Perwira yang juga menjabat sebagai Kapolsek Rengel tersebut mengaku bangga atas hasil yang diraih. Hal itu dikarenakan piala tersebut merupakan gelar pertama semenjak lomba menembak Kapolda Cup bergulir.

"Tentu kami merasa bangga dapat mempersembahkan sebuah piala untuk Polres Tuban," tegas AKP. Musa.

Diketahui, dalam perlombaan tersebut Juara 1 diraih oleh Sarpras Polda Jatim dengan raihan nilai 254, menyusul dibelakangnya adalah Polres Mojokerto dengan nilai 251, dan Juara 3 Polres Pasuruan yang mendapatkan nilai 247. [hud/rom]