Pemkab Sebut Tidak Ada Kerugian Materi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) lantai tiga, Kantor Bupati Tuban terbakar, Selasa (18/7/ 2017). Kebakaran tersebut diduga  disebabkan oleh adanya percikan api saat pengelasan atap gedung, lalu percikan api mengenai kardus di salah satu ruangan hingga menyebabkan kebakaran.

Seluruh dokumen yang ada di ruangan tersebut hangus tak terselamatkan karena dilalap si jago merah, dan beberapa bahan perabotan juga mengalami kerusakan. Namun pihak Pemkab mengaku tidak ada kerugian materi.

"Tidak ada kerugian materi, bukan kebakaran yang luar biasa," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Agus Wijaya kepada wartawan di lokasi.

Mantan Camat Montong itu membeberkan, barang-barang yang terbakar tersebut kebanyakan adalah dokumen pembukuan atau arsip Pemkab. Rencananya, buku-buku tersebut akan diarsipkan di kantor arsip, namun justru terjadi kebakaran.

"Itu buku-buku arsip, tidak ada kerugian, karena bukan merupakan barang atau aset Pemkab," pungkasnya.

Kebakaran tak berlangsung lama, sebab dua truk pemadam kebakaran segera datang menjinakkan api yang menghanguskan salah satu ruangan di lantai tiga Bappeda itu.[nok/col]