Hari Pertama Masuk Sekolah, SMAN 1 Montong Buka MPLS

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari pertama masuk sekolah, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Montong mengawalinya dengan kegiatan upacara hari Senin, sekaligus pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru, Senin (17/7/2017).

MPLS yang dipimpin oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Montong Mugito tersebut, diselenggarakan di lapangan upacara sekolah setempat dan diikuti oleh seluruh guru dan siswa-siswi kelas X, XI, XII.

Kepada blokTuban.com Waka Kesiswaan SMAN 1 Montong, Edy Riwanto mengatakan, meski MPLS hanya diperuntukkan bagi siswa baru. Namun kegiatan upacara pembukaanya sekaligus halal bi halal, diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X, XI, dan XII.

"Upacara pembukaan MPLS diikuti oleh kelas X, XI, XII, dan guru, sedangkan untuk MPLS sendiri diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X yang berjumlah sebanyak 92 siswa," kata Waka Kesiawaan SMAN 1 Montong kepada blokTuban.com

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Montong, Mugito, mengatakan, untuk kelas XI dan XII, kegiatan pembelajaran efektif fakultatif diisi dengan kegiatan Latihan Baris Berbaris (LBB) yang di instrukturi dan dilatih oleh TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Montong.

"Kegiatan LBB berlangsung selama 2 hari, dengan diinspekturi oleh TNI dan Polri," kata Mugito.

Kepsek berharap, siswa-siswi mengikuti kegiatan MPLS secara maksimal. Karena pengenalan lingkungan sangat penting untuk keberlangsungan pembelajaran.

"Dengan MPLS nanti diharap pola pikir siswa-siswi lebih kreatif, religius dan saling menghargai-menghormati guru, agar membimbing siswa seperti membimbing anak sendiri," kata Mugito.[hud/col]