Di Pasar Hewan, Harga Kambing Merangkak Naik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Harga hewan ternak jenis Kambing, di pasar hewan Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mulai merangkak naik, Senin (17/7/2017), sejak pasca lebaran kemarin.

Dari keterangan beberapa penjual dan pembeli kambing, harga tersebut akan terus mengalami kenaikan, mengingat semakin mendekati Hari Raya Qurban.

"Harga mulai merangkak naik, mungkin karena pengaruh hari raya Qurban, dan hari lebaran kemarin," ungkap salah satu pembeli, Ahmad.

Ahmad menambahkan, harga naik terjadi pada kambing jenis Jawa dan Gibas. Saat ini, ia membeli kambing dengan harga Rp800.000. "Kalau membelinya sebelum lebaran kemarin, mungkin dapat harga Rp600.000," bebernya.

Sementara itu, salah satu penjual asal Desa Margomulyo, Towi (58) mengatakan hal yang sama. Menurutnya, harga mulai merangkak naik dikarenakan semakin dekat dengan hari raya Qurban.

"Kemarin harga yang sudah pantas untuk hewan yang bisa di qurban di sekolah-sekolah itu harganya Rp900 ribu hingga Rp1 juta, namun sekarang sudah jadi Rp1,2 juta hingga Rp1,4 juta," pungkasnya. [hud/rom]