Pemkab Minta Organisasi Pengusaha Terbuka Saat Sensus Ekonomi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jelang pelaksanaan sensus ekonomi 2017 yang rencananya akan dilakukan bulan Agustus dan September mendatang, Pemerintah Kabupaten Tuban meminta jajaran pengusaha untuk terbuka saat disensus.

Bahkan, Pemkab juga akan berencana memberikan surat kepada para pengusaha atau kelompok usaha ntuk bersedia disensus.

Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Wiyana mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan sensus ekonomi 2017, Pemkab akan meminta kepada jajaran pengusaha untuk bersedia disensus.

Dalam hal ini, Pemkab tentu akan mendukung upaya Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban dalam mendata penghasilan para pengusaha.

"Kita minta para pengusaha nantinya terbuka dan bersedia memberikan data dengan benar saat disensus oleh petugas BPS. Selain itu kita juga berikan surat resmi kepada kelompok usaha, seperti Kadin ataupun kelompok usaha lainnya," ujar Budi sapaan akrabnya kepada wartawan.

Surat yang diberikan kepada para kelompok pengusaha tersebut adalah pemberitahuan tentang adanya pelaksanaan sensus ekonomi, agar para pengusaha tidak kaget saat didatangi petugas sensus.

"Intinya kita minta pengusaha untuk terbuka membantu pelaksanaan sensus ekonomi, serta memberikan data penghasilan yang sesuai," pungkasnya.[nok/ito]