Tahun Ajaran Baru, Penjualan Buku Capai 150 Dus Tiap Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Memasuki tahun ajaran baru sekolah 2017-2018, sejumlah pedagang perlengkapan sekolah mendapatkan berkah atas meningkatnya penjualan, terutama buku dan alat tulis.

Bahkan melonjaknya penjualan tersebut sangat drastis, jika dibandingkan dengan hari biasa. Hal itu dirasakan oleh pedagang buku di Pasar Baru Tuban.

Salah seorang pedagang, Shoima (27) mengatakan, untuk penjualan buku di tahun ajaran baru ini memang mengalami peningkatan yang cukup banyak. Menurut dia, meningkatnya penjualan dikarenakan saat ini sedang memasuki tahun ajaran baru, sehingga semua siswa sedang memburu peralatan tulis untuk persiapan masuk sekolah.

"Untuk penjualan buku di hari biasa hanya bisa sampai 20 dus, sedangkan saat memasuki tahun ajaran baru bisa mencapai 150 dus. Kalau pensil beserta tempatnya, hari biasa hanya 3 dus, sekarang bisa 5 dus," ujar pedagang asal Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban itu kepada blokTuban.com di lokasi, Rabu (12/7/2017).

Pedagang lain, H. Nawi (57) juga menyatakan hal sama. Untuk penjualan buku memang mengalami peningkatan penjualan jika dibandingkan dengan hari biasa. Kalau hari biasa tidak begitu banyak yang jual, sekarang bisa sampai 100 dus buku bisa terjual.

"Hari biasa hanya 10-15 dus buku, sekarang bisa sampai 100 dus," pungkas pedagang asal Kelurahan Sidorejo tersebut. [nok/rom]