Polres Gandeng Ulama Cegah Terorisme

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polres Tuban akan terus melawan upaya bentuk penyebaran faham teroris. Korps Bhayangkara tersebut saat ini terus menggandeng sejumlah elemen untuk menangkal terorisme masuk di Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan faham teroris masuk di Bumi Wali.

Saat ini, Kepolisian Polres Tuban terus melakukan upaya persuasif terhadap sejumlah elemen ataupun tokoh-tokoh untuk menangkal radikalisme ataupun terorisme masuk di Tuban.

"Kita sudah lakukan upaya merangkul sejumlah elemen, dan kita juga mengajak tokoh agama untuk menangkal terorisme," ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/7/2017)

Upaya tersebut adalah untuk menciptakan Kabupaten Tuban sebagai wilayah yang aman dan bersih dari terosisme. Sebab, itu merupakan tugas kepolisian dalam menciptakan kondusifitas suatu wilayah.

"Kita akan terus berupaya maksimal untuk menangkal terorisme masuk di Tuban. Kita sudah menggandeng ulama," pungkasnya.[nok/ito]