Penjualan Buku dan Alat Tulis Melonjak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Memasuki tahun ajaran baru (TAB) 2017-2018, penjualan buku dan alat tulis mulai terlihat meningkat, Selasa (11/7/2017). Hal itu terlihat di sejumlah pusat penjualan buku.

"Penjualan buku mulai meningkat akhir-akhir ini karena akan masuk sekolah pada tahun ajaran baru," kata Shoima (27), pedagang buku dan alat tulis, kepada blokTuban.com

Pedagang asal Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban itu menjelaskan, meningkatnya penjualan buku ini sudah terjadi setelah masa libur lebaran Idul Fitri selesai.

Para siswa bersama orang tuanya datang ke pasar untuk membeli buku tulis dan sejumlah peralatan tulis lainnya, yang nantinya akan digunakan saat kegiatan belajar mengajar di sekolah dimulai.

"Saat lebaran sudah mulai ramai penjualan, sampai sekarang juga masih ramai," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang siswi Sekolah Dasar (SD), Aisyah mengaku, ia membeli buku dan peralatan tulis karena untuk mempersiapkan tahun ajaran baru yang akan segera dimulai.

"Ini sedang membeli buku dan tempat pensil, karena sebentar lagi akan masuk sekolah," ucap siswi kelas 5 SD itu.[nok/fah]