Pendapatan Pemandian Bektiharjo, Lampaui Target 1 Tahun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di bulan Juli, tepatnya pasca libur panjang Lebaran 2017, realisasi pendapatan destinasi wisata Pemandian Bektiharjo di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban telah melampaui target selama satu tahun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Suwanto.

Menurutnya, target pendapatan destinasi wisata Pemandian Bektiharjo selama tahun 2017 telah ditetapkan sebesar Rp275.000.000. Namun realisasi pendapatan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut sudah lebih.

"Hingga saat ini realisasi pendapatan Pemandian Bektiharjo sudah mencapai Rp339.813.500," ungkap Suwanto kepada blokTuban.com.

Lanjut Suwanto, dari hasil pendapatan tersebut, dapat dipersentasekan realisasi pendapatan destinasi wisata Pemandian Bektiharjo sudah mencapai 123,56 persen dan sudah jauh melampaui target.

"Selama libur panjang Lebaran pengunjung luar biasa. Dan masih ada beberapa event lagi di Kabupaten Tuban," tambah Suwanto. [hud/col]