Reporter: Mochamad Nur Rofiq

BlokTuban.com – Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 27 Juni 2018, Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim) membuka rekrutment calon anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten/kota di Jatim, begitu juga di Kabupaten Tuban. 

“Sesuai data yang kami terima, ada 4 orang yang mendaftar calon Panwaslu Kabupaten (Panwaskab) Tuban lewat Kantor Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Tuban,” terang Kepala Kantor Kesbangpol Tuban, Hari Sunarno, Senin (10/7/2017).

Selain melalui Kantor Kesbangpol Tuban, lanjut Hari, calon Panwaskab Tuban juga mendaftar melalui kantor pos dan ada juga yang langsung ke Kantor Bawaslu Jatim. Sebab, menurut dia, kantor Kesbangpol Tuban hanya dimintai bantuan untuk menerima berkas pelamar.

“Informasi yang kita dapat dari Bawaslu Jatim, total pelamar dari Kabupaten Tuban berjumlah 43 orang,” beber pengganti kepala Kesbangpol Tuban lama, Aguk Waluyo R itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pendaftar calon Panwaskab Tuban, secara rinci ada 4 orang yang mengirim lewat Kantor Kesbangpol Tuban. Sedangkan 10 orang mengirim lewat kurir pos, sisanya 29 orang berkasnya diantar langsung ke Bawaslu Jatim. Jadi total 43 pendaftar. [rof/col]