Penjual Peralatan Sekolah Bermunculan di Pasar Tradisional

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memasuki tahn ajaran baru sekolah tahun 2017-2018, penjual musiman peralatan sekolah bermunculan di Pasar Tradisional.

Seperti contoh di Pasar Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Beberapa pedagang peralatan sekolah musiman ini datang dari berbagai daerah, sejak usai lebaran yang lalu.

Salah satu penjual peralatan sekolah musiman asal Bojonegoro Ridwan (45), mengatakan di musim pergantian tahun ajaran baru ini, ia lebih memilih berjualan peralatan sekolah untuk sementara waktu.

Hal itu dikarenakan setiap kali musim tahun ajaran baru ini, penjualan peralatan sekolah hasilnya lebih lumayan. Dibandingkan berjualan barang pecah belah yang biasanya dijual sehari-harinya.

"Setelah lebaran kemarin, saya berkeliling berjualan peralatan sekolah di pasar-pasar tradisional. Dan hasilnya di tahun ajaran baru ini lumayan," kata Ridwan kepada blokatuban.com, Sabtu (8/7/2017).

Ia mengungkapkan, dalam sehari ia bisa sampai menjual satu kardus buku dan beberapa pensil. Menurutnya setiap hari dimusim seperti ini ia memperoleh pendapatan hingga Rp500.000 kotor.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, menurut salah satu penjual peralatan sekolah Wahyu (47), apabila suasana pasar ramai, dua kardus buku bisa ludes.

"Alhamdulillah, setelah lebaran hingga saat ini prmbeli lumayan ramai, biasanya di hari minggu dua kardus buku habis terjual," pungkasnya.[hud/ito]