Lonjakan Pengunjung Pantai Boom Selama Libur Lebaran Capai 800 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selain di destinasi wisata Pemandian Bektiharjo, lonjakan pengunjung yang fantastis juga terjadi di destinasi wisata Pantai Boom Tuban. Libur Lebaran selama 10 hari tersebut, membuat pengunjung pantai yang dikelola oleh pemerintah itu membeludak dari awal libur hingga sampai hari terakhir libur Lebaran.

"Selama libur Lebaran, pengunjung Pantai Boom mengalami peningkatan sampai 800 persen dibanding hari-hari biasa," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Suwanto.

Ia menambahkan, di hari-hari biasa prngunjung Pantai Boom hanya sekitar 3.207 pengunjung per bulan. Namun, selama libur Lebaran, pengunjung mencapai sekitar 26.589 orang.

Sehingga selama libur Lebaran, jumlah pengunjung destinasi wisata Pantai Boom Tuban tersebut paling banyak dibandingkan dua destinasi wisata lainya, yang dikelola oleh pemerintah.

"Puncak membeludaknya pengunjung, terjadi pada hari terakhir libur Lebaran, yakni pada 2 Juli bertepatan hari Minggu," tutupnya.[hud/col]