420 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 420 siswa-siswi mengikuti seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di lapangan Kompi Senapan C Yonif 521/DY Tuban, Rabu (5/7/2017).

Seleksi yang dilakukan untuk persiapan upacara kemerdekaan tersebut, diikuti berbagai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Tuban. Para calon pendaftar akan mengikuti beberapa tes seleksi untuk bisa diterima sebagai anggota Paskibraka.

Pembina Paskibraka, Iptu Agus EP mengatakan, seluruh siswa-siswi yang mendaftar akan melalui berbagai tahapan untuk bisa diterima tim satuan Paskibraka.

Tahapan seleksi, kata Agus, diantaranya adalah tes tulis atau administrasi, fisik, sikap, hingga pada proses penerimaan sebagai anggota Paskibraka.

"Seluruh peserta akan mengikuti tes seleksi atau tahapan terlebih dulu, sebelum dikukuhkan," ujarnya kepada blokTuban.com.

Selama tes dilakukan, petugas berhasil menyaring 160 siswa dari total seluruh pendaftar. Rinciannya sebanyak 84 siswa dan sebanyak 76 Siswi. Dari jumlah peserta yang disaring itu, lanjut Agus, nantinya akan dikerucutkan menjadi 85 anggota.

"Akan disaring menjadi 85 anggota. Jadi 160 siswa-siswi ini akan di tes lagi hingga posisi utuh," pungkasnya.[nok/rom]