Petani di Plumpang Tewas Tersengat Listrik

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Petani bernama Suparlan (60) asal Dusun Grebegan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban tewas seketika lantaran tersengat listrik yang berasal dari genset, Senin (3/7/2017).

Kassubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menjelaskan pada Minggu, (2/7/2017) sekitar pukul 18.00 WIB korban berangkat dari rumah menuju ke sawahnya di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dengan membawa serta mesin genset. Ia memang bermaksud memasang setrum untuk menghalau hama tikus di sawahnya.

Kemudian pada Senin (3/7/2017) sekitar pukul 05.30 WIB korban ditemukan oleh saksi Warsiyat (50) sudah meninggal dunia di petak sawah milik korban. Diduga akibat tersengat arus listrik dari genset yang korban bawa, pria berusia lebih dari setengah abad ini tewas di tempat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Plumpang tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban," kata Elis. 

Sementara itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi. "Setelah meminta VeR mayat dari pihak medis, aparat menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dikebumikan," tambahnya. [dwi/col]