Hari Pertama Masuk, Antrian Samsat Membeludak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Memasuki hari pertama kerja, Senin (3/7/2017), kantor pelayanan Samsat Tuban dipadati pengunjung atau wajib pajak.

Kantor pelayanan yang berada di Jl.Teuku Umar tersebut, sudah ramai sejak pagi dan diprediksi akan berlangsung hingga sore hari.

Pengunjung yang datang mengurus sejumlah kepentingan surat atau dokumen kendaraan bermotor, seperti mengurus pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau balik nama pemilik.

Menurut Pengunjung, Yulia, dirinya sudah mengantri sejak pukul 09.00 WIB, namun hingga pukul 13.00 WIB belum mendapat panggilan dari petugas. Hal tersebut dikarenakan banyaknya antrian pengunjung yang mengurus dokumen kendaraan bermotor.

"Sudah mengantri sejak pagi, tapi sampai siang belum dipanggil," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, menurut Kanit Reg Ident, Iptu M. Gananta, antrian pengunjung Samsat ini wajar terjadi karena memasuki hari pertama kerja banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan hari ini untuk mengurus dokumen kendaraan.

"Wajar saja terjadi antrian pengunjung samsat, karena banyak warga yang mengurus dokumen kendaraan. Petugas Samsat juga menyediakan solusi alternatif agar antrian bisa terurai," pungkasnya.[nok/ito]