Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, untuk meningkatkan hasil pertanian adalah dengan membuatkan Jalan Usaha Tani (JUT) di setiap daerah yang membutuhkan.

Sehingga program pemerataan JUT pun semakin diintensifkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Hal itu agar terciptanya Kabupaten Tuban sebagai salah satu kabupaten lumbung pangan.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban Murtadji, peningkatan JUT tersebut adalah salah satu program Dispertan. Oleh sebab itu, pembuatan JUT terus digalakkan agar cepat merata.

"JUT ini merupakan program dari dinas, untuk meningkatkan hasil produktivitas panen," ungkap Murtadji kepada blokTuban.com.

Mantan Camat Bancar itu menambahkan, dengan adanya JUT ini, para petani semakin mudah untuk melaksanakan aktifitas mulai dari tanam, perawatan maupun panen.

"Sehingga dengan adanya JUT diharapkan mampu memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian saat tanam hingga panen, agar hasilnya maksimal," tandasnya.[hud/col]