Di Tuban, Harga Daging Ayam Tembus 40 Ribu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lebaran ke tiga, harga ayam terus melejit, seperti yang terpantau di Pasar Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, ayam potong mengalami kenaikan hingga Rp40 ribu per kilogram (Kg). Tingginya harga ayam diduga lantaran dipeganguri tingginya permintaan dari konsumen.

Fathur Rozik, seorang penjual ayam di pasar milik Pemerintah Kabupaten Tuban itu mengaku, semenjak H+1 lebaran, harga ayam naik Rp2.000 dari harga sebelum lebaran, Rp36 ribu, disamping itu meski baru pukul 09.00 WIB, dagangannya sudah ludes terjual.

"Sejak hari raya ke dua, daging ayam mencapai Rp40 ribu, sebab dari penyetok juga sudah naik," jelasnya saat ditemui blokTuban.com di lapaknya, Selasa (27/6/2017).

Hal senada juga disampaikan penjual daging ayam di Pasar Bangilan, Fatim. Ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, harga daging ayam juga mengalami kenaikan dengan kisaran harga Rp38 ribu hingga Rp40 ribu.

"Sebagian besar rekan pedagang mulai menaikkan harga dari Rp36 per kg menjadi Rp38 ribu hingga Rp40 ribu per kilogramnya," imbuh penjual ayam asal Singgahan itu.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, meski harga ayam terus meroket, namun konsumen tetap ramai. Tak ayal, di pagi hari dagangan mereka (penjual ayam, red) kehabisan stok. [rof/rom]