Polsek Rengel Cek Penyeberangan Perahu Jelang Lebaran

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel Polres Tuban mengecek jalur mudik Lebaran di tambang penyeberangan perahu di Sungai Bengawan Solo tepatnya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (22/6/2017).


Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar mengatakan kegiatan ini dalam rangka operasi Ramadniya 2017. Tujuannya tidak lain  untuk memberikan pelayanan pengamanan mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah sekitar wilayah Kecamatan Rengel.

"Sarana transportasi umum perairan yang ada, tak kalah penting untuk di kontrol, baik dari kondisi perahu maupun alat kelengkapan seperti pelampung," kata Musa kepada blokTuban.com.

Mantan Kasat Lantas Polres Sumenep itu menambahkan Hal ini dikarenakan dipenghujung Bulan Ramadhan aktifitas penyeberangan tambang sibuk dibanding hari biasa. Penyeberangan sungai terpajang di Pulau Jawa yang menghubungkan antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro tersebut perlu pantauan lebih.

"Hal ini disebabkan karena warga seberang, banyak yang ke wilayah Rengel untuk mencari kebutuhan hari raya",imbuhnya.

Tak hanya berpatroli saja, dalam beberapa kesempatan, aparat  membantu masyarakat yang hendak menumpang sampan yang merupakan alat transportasi alternatif itu. [dwi/col]