Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan Alumni Pramuka Singo Negoro dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiyatul Banin-Banat (TBB) Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis.

Pembagian takjil yang telah menjadi agenda rutin tersebut, digelar di Bundaran Desa Jetak, kecamatan setempat dengan menyasar para pengguna jalan yang sedang melintas.

Menurut ketua panitia kegiatan pembagian takjil, Salma Dwi Agustin, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan. Selain bertujuanbuntuk saling berbagi berkah, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahim antar alumni.

"Dengan kegiatan separti ini, kebersamaan para alumni tetap terjalin erat, serta menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan," kata Salma sapaan akrabnya, Kamis (22/6/2017).

Ia menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil kali ini dirangkai dengan beberapa kegiatan lain, diantaranya ialah hiburan band Ef-Sun dari para alumni dan dilanjut dengan acara buka bersama.

"Saya berharap, kegiatan sosial seperti ini bisa berjalan terus setiap tahun, dan ditahun berikutnya pembagian takjil bisa lebih banyak lagi," harapnya.

Diketahui dalam acara tersebut turut di dukung oleh MTs Tarbiyatul Banin-Banat dan Gudep Singo Negoro dan Bank BMT Montong serta dari MSI group. [hud/col]