Angkringan Mamahku, Harga Kampung Bergaya Modern

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Umumnya pengunjung harus mengeluarkan budget lebih agar bisa kongkow di tempat-tempat moderen. Tapi itu tidak berlaku ketika Anda mengunjungi Angkringan Mamahku, di Jalan Letda Soetjipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban.

Gaya elegan dengan konsep angkringan membuat pengunjung tidak enggan masuk ke tempat ini. Apalagi suasana yang dibangun pengelola cukup representatif dengan parkir kendaraan yang luas.

"Kita seperti masuk sentral angkringan, tapi ini beda karena tempatnya bisa dibilang cukup mewah dan modern," kata Cici (23), seorang pengunjung.

Menu yang ada di sini beragam. Mulai dari menu-menu tradisional khas Tuban, termasuk kuliner-kuliner dari mancanegara. Meski begitu, kocek yang perlu dirogoh rata-rata tidak sampai Rp20 ribu buat satu menu makan dan minuman.

"Konsep kita memang menyediakan tempat mewah dengan harga makanan yang terjangkau," kata pengelola Kafe Mamahku, Izza Sakti Pradana, Selasa (20/6/2017).

Izza menjelaskan ada 7 ruko yang disediakan buat disewa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tuban. Mereka menjual aneka jenis makanan, dari ciri khas lokal sampai menu-menu mancanegara.

"Kami berkeinginan menggeliatkan ekonomi UMKM di Tuban," kata pria kelahiran Magelang itu menjelaskan.

Sejak dilaunching sekitar tiga bulan lalu, kafe Mamahku mampu mewarnai bisnis kuliner di Tuban. Setiap hari tercatat ada sekitar 400 sampai 600 pengunjung, serta lebih dari jumlah itu ketika weekend. [pur/ito]