Dinas Pendidikan Salurkan Paket Sembako Gematumaskin

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Tenaga pendidik tersertifikasi di bawah instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban menyalurkan empat ribuan paket sembako, Selasa (13/6/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno mengatakan agenda tersebut untuk mendukung program Bupati Tuban Gerakan Bersama Membantu Masyarakat Miski (Gematumaskin). Dengna mengintruksikan setiap tenaga pendidik terlibat dalam kegiatan sosial ini harapannya dapat membantu memberdayakan masyarakat miskin di Tuban.

"Pengumpulan paket sembako ini untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu," kata Sutrisno kepada blokTuban.com.

Paket sembako datang dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban. Setiap tenaga pendidik masing-masing kecamatan mengirimkan sedikitnya 150 hingga kelipatannya ke kantor Dinas Pendidikan pagi ini. Tiap satu kresek paket sembako berisi kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula.

"Tiap satu paket kalau dikonversikan ke senilai Rp 75.000," tambahnya.

Nanti, lanjutnya paket sembako tersebut akan diserahkan ke Pemkab Tuban melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra). Kemudian pada 21 Juni mendatang akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak.[dwi/ito]