Murah, Semangka Diburu Pembeli sebagai Sajian Berbuka
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Buah hampir selalu diburu saat Ramadan sebagai sajian saat menu berbuka puasa tiba. Seperti halnya buah semangka.Buah dengan kulit berwarna hijau dan isi berwarna merah ini banyak diminati masyarakat. Selain karena rasanya yang manis dan berair, harga buah semangka juga relatif bersahabat.
 
Tak heran jika setiap sore penjual buah semangka di pinggir jalan raya turut Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban selalu ramai pembeli.
 
"Harga buah semangka ini untuk 1 kilogramnya antara 5-8 ribu. Tergantung kualitas atau kondisi buah," kata salah seorang penjual, Sri Rejeki (55), kepada blokTuban.com
 
Warga asal Desa Penidon, Plumpang tersebut dalam setiap harinya bisa menjual semangka dengan jumlah yang sangat banyak. Terlebih dengan kualitas semangka yang bagus.
 
"Banyak yang terjual saat puasa, bisa sampai 100 hingga 200 buah," ujarnya.
 
Sementara itu, salah seorang pembeli, Sa'id mengatakan, dirinya kerap membeli buah semangka sebagai sajian untuk berbuka puasa. Sebab buah semangka yang berair dan berasa manis tersebut sangat cocok untuk mengobati dahaga selama sehari berpuasa.
 
"Buah semangka cocok untuk buka puasa, harganya juga tidak mahal, yaitu sekitar 6-8 ribu," pungkas Pria asal Palang tersebut.[nok/col]