Korps Baju Cokelat Tak Canggung Pegang Pembersih Lantai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemandangan tak biasa ditunjukkan anggota badan pemerintah yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban umum, yaitu Polsek Rengel, Polres Tuban, Jum'at (9/6/2017).

Korps Baju Cokelat yang biasanya menangkap orang yang melanggar undang-undang dan sebagainya itu, menggelar kerja bhakti membersihkan tempat ibadah di wilayah hukumnya.

Pada momen Ramadan yang penuh berkah ini, dengan piranti kebersihan, jajaran Polsek Rengel membersihkan Musala Al Muttaqin yang terletak di Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Sejak pagi, secara bergotong royong dengan warga sekitar, petugas terlihat antusias membersihkan rumah ibadah umat muslim yang berada di daerah ring satu, lapangan minyak Pad C JOB/PPEJ.

Dari pantaun blokTuban.com di lapangan, setiap ruangan, mencakup langit-langit hingga lantai musala tidak terlewatkan. Begitu juga dengan halaman di sekitar musala tampak bersih dan rapi.

Tak hanya berpangku tangan, Kapolsek Rengel, AKP. Musa Bakhtiar pun terjun langsung memimpin anggotanya. Mantan anggota Brimob Polda NTB itu tanpa canggung memegang alat pembersih lantai dan mengepel setiap sudut-sudut musala.

"Pekerjaan akan cepat selesai jika dikerjakan bersama-sama, tidak ada bedanya. Pimpinan maupun anggota sama saja," sergah Polisi dengan perawakan kekar itu.

Setelah tempat tersebut bersih, dilanjutkan penyerahan bantuan berupa seperangkat alat kebersihan oleh Kapolsek Rengel. Senyum lebar dari perwakilan ta'mir musala mengiringi prosesi penerimaan alat tersebut.

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Polsek Rengel atas bantuannya. Atas perhatiannya terhadap kemakmuran musala, itu sangat berarti bagi kami," tutur Suwadi, sang Imam musala. [rof/rom]