Meski Harga Naik, Penjualan Ikan Saat Ramadan Meningkat
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Pedagang Ikan Di Pasar Ikan Tradisional Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, mendapat berkah di bulan suci Ramadan ini.
 
Ikan segar yang dijajakan di Los Pasar tersebut diburu masyarakat, sebagai menu sajian saat berbuka puasa.
 
Seorang pedagang, Muayadah (50) mengatakan, penjualan ikan saat bulan puasa ini memang meningkat jika dibandingkan dengan hari biasa. Jika hari biasa hanya menjual ikan sekitar 30 kilogram, kini bisa mencapai 50 kilogram lebih.
 
"Masyarakat memburu ikan segar untuk lauk saat berbuka puasa. Jadi penjualan ikan meningkat," ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (4/6/2017)
 
Menurut perempuan yang sudah berdagang ikan selama 4 tahun itu, ikan yang ada di Pasar Kradenan ini memang tak perlu lagi diragukan kesegarannya. Karena, ikan langsung datang dari nelayan, sehingga sangat menarik pembeli.
 
"Ikannya segar, jadi banyak masyarakat yang beli ikan di sini," ungkapnya sambil menata ikan di lapaknya.
 
Sementara itu, salah seorang pembeli, Ramso menyatakan, setiap membeli ikan segar pasti menujunya ke Pasar Tradisional Kradenan. Seperti dilihat, bahwa memang ikan yang dijual disini masih amat sangat segar, karena langsung dari nelayan.
 
"Ikan yang datang ini langsung dari nelayan yang tiba melaut, jadi masih sangat segar, daging ikannya juga enak," ulas pria yang mengaku membeli ikan untuk buka puasa ini. [nok/col]