Pemerintah Tegaskan Stok Elpiji di Tuban Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menyusul adanya pengurangan stok elpiji di beberapa pangkalan di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/6/2017), Dinas terkait, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten (Disperindag) Tuban, selama Ramadan meminta masyarakat tak perlu khawatir. Sebab hingga bulan Mei ini dipastikan stok gas elpiji tetap aman.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Tuban, Bhismo S Adji menyatakan, info resmi dari PT Pertamina untuk kuota elpiji 3 kilogram (kg) tercukupi. Pasokan tersebut, diprediksi akan cukup hingga hari raya lebaran 2017.

"Kalau data resmi sampai bulan Mei untuk elpiji subsidi pihak Dinas belum dapat dari Pertamina Jagir Surabaya. Namun info resmi dari Pertamina Pusat kuota kebutuhan Tuban tercukupi," tegasnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah memantau perkembangan keberadaan barang kebutuhan pokok tersebut sebelum masuk bulan puasa. Tujuannya, agar tidak membuat masyarakat gelisah saat menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Selama pemantauan, Bismo menyebut, stok tabung gas elpiji masih tergolong aman dan bisa mencukupi selama ibadah puasa berlangsung.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok dipastikan aman. Sehingga masyarakat bisa jalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]