DPRD Sorot Status Pekerja di Hotel Resor Tuban Tropis

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menyoroti status keberadaan pekerja di Hotel Resor Tuban Tropis, yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

Komisi A DPRD Tuban, Agung Supriyanto mengatakan, laporan yang didapat oleh DPRD bahwa ada ketidakseimbangan dalam penetapan status pekerjaan di Hotel Resor Tuban Tropis.

Dalam laporan yang diterima, hotel tersebut terdapat 33-34 pekerja, namun yang menjadi pekerja tetap hanya 3-4 orang. Sedangkan lainnya statusnya tenaga kerja kontrak.

"Ini ada kejanggalan mengenai tenaga kerja di Resor Tuban Tropis, akan kami cek kebenarannya tersebut," kata Politisi PAN saat hearing dengan pihak hotel beberapa hari lalu.

Agung menambahkan, pihaknya dengan anggota komisi lainnya akan mengadakan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, dengan mengecek langsung kepada pihak hotel.

"Akan kita agendakan untuk mengecek pekerja di hotelnya langsung, kita atur waktunya dulu," pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Maya selaku perwakilan pihak hotel, saat berusaha untuk dikonfirmasi mengenai informasi tersebut enggan berkomentar banyak.

"Jangan saya, saya tidak mau komentar, ada pimpinan," ucap Maya sambil bergegas meninggalkan ruangan. [nok/col]