Peziarah Makam Sunan Bonang Membeludak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komplek makam Sunan Bonang Tuban mulai dipadati peziarah menjelang bulan suci Ramadan, Kamis (25/5/2017).

Berbondong-bondong ribuan peziarah datang setiap harinya. Baik datang bersama rombongan keluarga ataupun kelompok jamaah masjid.

Peziarah yang datang umumnya berasal dari beberapa kota di Jawa Timur. Selain itu juga ada yang datang dari luar Jawa Timur.

Seorang Peziarah, Suwardi mengatakan, bahwa kegiatan ziarah seperti ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang pelaksanaan ibadah puasa.

"Kita sudah biasa melakukan ziarah jelang Ibadah puasa, sudah rutin setiap tahun," ujar pria asal Blora, Jawa Tengah ini blokTuban.com

Sementara itu, Peziarah lain, Indriyono Abdul muin menyatakan, ziarah wali ini merupakan kegiatan aktif yang dilakukan oleh remaja masjid di Kampungnya.

Para remaja masjid melakukan ziarah ke Para Wali yang ada di Jawa Timur, termasuk Sunan Bonang Tuban ini.

"Ini sudah biasa dilakukan setiap tahunnya, kita berharap dapat menyerap ajaran para Wali dalam penyebaran Islam, termasuk Sunan Bonang," pungkas pria yang sebagai pemimpin rombongan tersebut.[nok/ito]