Kunjungi Tuban, Menteri Sosial Salurkan Bantuan Sosial Non Tunai PKH

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kabupaten Tuban, Senin (22/5/2017). Dalam kunjungannya kali ini beragendakan penyerahan bantuan non tunai kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)

Sedikitnya ada 350 masyarakat Tuban secara simbolis menerima bantuan non tunai ini. Bantuan yang diberikan dalam bentuk tabungan yang dikeluarkan salah satu bank berplat merah di Tuban.

"Mei ini baru 50 persen, dari total 6 juta penerima manfaat PKH yakni baru 3 juta (yang terealisasi, red) secara nasional," kata perempuan yang juga Ketua PP Muslimat NU ini.

Seperti diketahui hal ini diintegrasikan dengan program Presiden Joko Widodo yang meluncurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). Peluncuran bantuan tersebut dilakukan melalui program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Untuk 2017, data yang diterima bloktuban.com terdapat 42.091 penerima manfaat PKH. Sementara total penyaluran nominal mencapai Rp79.551.990.000.

"Pada saat yang sama,  kami hendak melihat kesiapan keagenan penerima manfaat PKH pada Juni sudah harus tuntas 6 juta," tambahnya.[dwi/col]