Puluhan Santriwati KMI Assalam Bangilan Praktek Membatik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan santriwati kelas IX MTs KMI Assalam, Kecamatan Bangilan, melakukan praktek pembuatan Batik Gedog di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (13/5/2017).

Praktek yang telah menjadi agenda rutin MTs Assalam tersebut, dilakukan di tempat produksi Batik Gedog milik H. Sholeh, salah satu pengusaha batik gedog kondang di Kecamatan Kerek.

Menurut Guru Keterampilan MTs Assalam, Zunayah, kegiatan praktek membuat kerajinan batik gedog ini merupakan agenda rutin untuk santriwati kelas IX Assalam, selain sebagai ujian praktek, diharapkan dengan praktek ini santriwati lebih mengetahui cara membuat produksi batik asli Tuban.

"Dengan praktek membuat batik gedog dari tahapan awal hingga finish ini diharapkan anak-anak bisa mandiri dan berwirausaha," kata Zunayah kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Assalam menambahkan, selain menjadi nilai dalam ujian praktek, diharapkan santriwati mempunyai skill dan pengalaman untuk menjadi wirausaha.

"Kegiatan ini untuk mengembangkan skill, syukur-syukur anak-anak mempunyai bakat untuk menjadi pengusaha batik," tambahnya. [hud/rom]