Warga Plumpang Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Tambak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jasmono (65), seorang petani sekaligus penambak asal Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, setelah tersengat aliran listrik yang terpasang di sekeliling tanggul tambak.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, kejadian pada Senin (8/5/2017) sore itu bermula ketika korban pergi ke sawah dan tambak miliknya, guna memastikan tanaman buah melon dan ikan.

Selang beberapa saat, korban, yang tak kunjung pulang akhirnya disusul oleh istrinya Kasmiati. Setelah dicari di area tambak, tiba-tiba melihat korban tergeletak ditanggul tambak.

"Istri korban mengetahui korban tergeletak di tanggul tambak dalam keadaan meninggal dunia, akibat tersengat aliran listrik yang dipasang di sekeliling tanggul tambak dengan menggunakan mesin genset milik korban sendiri," kata AKP. Elis Suendayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Selanjutnya, Kasmiati berteriak meminta tolong, selang beberapa saat kemudian tetangga korban yang berada di dekat lokasi segera menolong dan membawa jasad korban pulang.

Lanjut Elis, setelah dilakukan pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Klotok, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dan Otopsi dengan dikuatkan Surat Pernyataan dari pihak keluarga korban," pungkasnya. [hud/rom]