Efik: Terimakasih Banyak Sudah Merenovasi Rumah Saya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Efik Adiyaningsih (54) seorang janda yang tinggal bersama anak semata wayangnya Novi Afyunita Yuniani (18) di RT1/RW1 Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengaku sangat senang dengan adanya renovasi tempat tinggalnya yang sudah lama tidak layak huni.

Janda yang setiap harinya hanya bekerja sebagai tukang jahit tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membantu merenovasi rumahnya, Minggu (7/5/2017).

[Baca juga: Masyarakat Desa Jarorejo Gotong Royong Renovasi Rumah Janda ]

Selama ini, ia bersama anaknya sangat was-was tinggal dirumah terutama saat diguyur hujan, "Sebelumnya kondisi rumah sudah sangat menghawatirkan, kayunya lapuk sehingga saat hujan terkadang milih ke rumah tetangga," kata Efik kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, apabila dari Pemdes, BPD, Karang Taruna, dan warga tidak merenovasi rumahnya, kemungkinan tidak akan ada renovasi hingga rumah yang ditempatinya ambruk.

"Terima kasih banyak sudah merenovasi rumah saya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jarorejo, Sugiman S.sos yang turut hadir dalam renovasi rumah seorang janda tersebut berharap, kegiatan gotong-royong ini bisa merambah hingga ke rt-rw yang lain dan bisa menggugah masyarakat untuk membantu warga yang kurang beruntung.

"Harapan saya selama saya menjabat kades, rumah tidak layak huni di Desa Jarorejo bisa tuntas dan tidak ada lagi," kata Sugiman.

Diketahui dana renovasi tersebut merupakan dana swadaya dari Pemdes, Kartar, BPD dan Masyarakat RT/RW setempat.[hud/ito]