Tabrakan Beruntun Pantura, Satu Orang Luka Berat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tabrakan beruntun terjadi di jalur pantai utara (Pantura) Tuban, Sabtu (6/5/2017), sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di Jalan Tuban-Bulu KM.38-39 Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban itu satu orang mengalami luka berat.

Berdasarkan informasi yang diterima blokTuban.com menyebutkan, Laka Lantas yang terjadi melibatkan truk tangki trailer NoPol L-9456-UH menabrak dua kendaraan dari arah berlawanan truk tronton NoPol E-9417-HB yang dikemudikan Sunaryo (61) dan truk box tronton NoPol W-9097-US yang dikemudikan Tatang Syamsudin (42).

"Akibatnya, truk tangki trailer mengalami ringsek di bagian depan dan pengemudinya Moch Mujiono (50) mengalami luka berat," ujar Kanit Laka Lantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo kepada blokTuban.com, Sabtu (6/5/2017).

Penyebab kecelakaan, jelas Nugky sapaan akrabnya mengungkapkan, diduga pengemudi truk tangki trailer kurang konsentrasi karena mengantuk. Ketika tiba di lokasi, kendaraan dari arah barat masuk ke lajur kanan. Nahas, saat itu juga melaju dua kendaraan besar dari arah Tuban.

"Tabrakan pun tak dapat dihindari dan Mujiono dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban," terang Nungky. [rof/rom]