Korban Laka di Montong Belum Bisa Ikut UN

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Elisa (15), salah satu siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Montong asal Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, terpaksa tidak mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Hal itu dikarenakan, siswi yang duduk dibangku kelas IX B tersebut usai menjalani operasi, setelah terlibat kecelakaan yang terjadi pada Kamis (27/4/2017), di jalan poros Sumurgung-Bringin.

Salah satu guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan, setelah kemarin dari pihak sekolah menjenguk Elisa yang menjadi korban kecelakaan, Elisa baru saja menjalani operasi, dan waktu dijenguk kemarin sudah sadar.

"Kemarin kami menjenguk sekaligus memastikan kepada Elisa, apa siap mengikuti UNKP atau tidak?" terang salah satu guru saat tersebut ditemui di kantor.

Elisa mengalami luka di bagian wajah, dan dirawat di RSUD dr. Koesma Tuban. Elisa mengaku belum bisa mengikuti UNKP, dan akan mengikuti UNKP susulan yang diperkirakan akan diselenggarakan sekitar dua minggu lagi.

"Di sekolah Elisa adalah siswi yang pandai, rajin dan nurut," tambahnya.

Diketahui, dalam kecelakaan yang terjadi tersebut, Elisa sedang membonceng temannya bernama Laila (15) dengan mengendarai kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio Nopol S-8276-FH. [hud/rom]