Masyarakat Temayang Kerja Bakti Bangun Fasilitas di Makam Lanjar Maibit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mulai Senin (1/5/2017) kemarin, GP Ansor dan Banser Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban bersama warga melakukan kerja bakti membangun tempat wudlu dan tempat fasilitas air di area Makam Lanjar Maibit desa setempat.

Pembangunan fasilitas tempat air di area Makam Lanjar Maibit di Desa Temayang ini, bertujuan untuk memudahkan para peziarah yang datang.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu perangkat desa setempat, Sriyanto yang ikut partisipasi dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Ia mengatakan, bahwa sebelumnya warga yang datang untuk berziarah harus mengambil air wudlu dari bak, yang jaraknya lumayan jauh dari area makam.

"Dengan adanya tempat fasilitas air ini, diharap memberikan manfaat kepada warga yang ingin berziarah," kata Sriyanto.

Sementara itu tokoh masyarakat desa setempat, Kacung Narto, menambahkan, selain warga Kecamatan Kerek sendiri banyak juga warga dari luar Kerek yang datang untuk ziarah sehingga perlu diadakan fasilitas tempat air.

"Setiap tahun satu kali kita adakan sedekah bumi atau manganan, sehingga dengan adanya fasilitas tempat air ini semoga bisa memudahkan warga," tambahnya.[hud/col]