PC PSNU Tuban: Berharap Lahir Pemimpin Baru Memikirkan Organisasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban, siap sukseskan Kongres III, yang rencananya digelar di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, pada 3-5 Mei 2017 nanti.

Ada harapan besar dari kongres itu, akan lahir pemimpin baru yang benar-benar konsisten memikirkan organisasi, bukan hanya untuk batu loncatan kepentingan pribadi.

"Setelah kongres, semoga ketua yang terpilih bisa membangun Pagar Nusa lebih baik dan maju," ujar ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib, saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (29/4/2017).

Ditambahkan Mujib, pengurus baru nantinya bisa membangun komunikasi ke semua struktural dari pusat sampai di tingkat cabang, sebagai upaya membangun kebersamaan dalam rangka memajukan organisasi. Selain itu juga harapan besar di tubuh Pagar Nusa bisa menghasilkan prestasi di semua kader, baik atlet, kader pengurus, dan kader NU yang militan.

"Sudah kita siapkan tiga orang delegasi dari Kabupaten Tuban, yang terdiri dari 2 unsur pengurus aktif dan 1 unsur pendekar khos," terang Mujib.

Saat disinggung calon ketua umum yang akan diusung di Kongres III Pagar Nusa, pihaknya patuh sesuai hasil konsolidasi di wilayah Jawa Timur. Diungkapkan Mujib, Pagar Nusa Jawa Timur satu suara mengusung Pendekar NU asal Jombang.

"Untuk Tuban sepakat sesuai hasil rapat Wilayah," pungkas mahasiswa yang sedang menempuh S2 Hukum itu. [rof/rom]