Dicuci di Sungai, Motor Milik Warga Talun Hanyut

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sabtu (29/4/2017) sore, warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya kejadian sepeda motor milik warga setempat hanyut terbawa arus sungai.

Kejadian bermula ketika pemilik sepeda motor Ramuji (33), warga RT/13 RW/7 Desa Talun, Kecamatan Montong hendak mandi dan mencuci sepedanya di Sungai Dong Jinggolo desa setempat, bersama anak dan keponakanya yang baru berusia 7 tahun.

Namun tiba-tiba arus sungai yang biasa digunakan oleh warga sekitar untuk mandi dan mencuci sepeda motor tersebut arusnya semakin deras, karena kawasan hulu diguyur hujan.

"Awalnya air di sungai tidak terlalu deras, namun tiba-tiba arus semakin deras sehingga saya menyelamatkan anak dan keponakan saya, tapi tiba-tiba sepeda saya hilang dibawa arus," kata Ramuji kepada blokTuban.com saat di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, sepeda motor miliknya yang hendak dicuci tersebut jenis Honda Revo. Menurutnya, saat mencuci sepeda motor ia sudah biasa motornya diturunkan disungai.

"Setiap kali mencuci, sepeda motornya langsung diturunkan ke sungai," tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang mencari sepeda motor tersebut Wito (32) ia mengaku sudah melakukan penyisiran sungai sepanjang 200 meter, namun belum ditemukan. "Kami sudah mencarinya hingga 200 meter dari lokasi kejadian namun motornya belum ditemukan," kata Wito.

Warga lain yang ikut mencari sepeda motor Ahmad/Gledreh (29) mengatakan, kemungkinan motor tersebut sudah jauh dari lokasi kejadian, "Arusnya semakin deras, kemungkinan motornya sudah terseret agak jauh," ucapnya.

Di ketahui, hingga menjelang magrib sepeda motor tersebut belum ditemukan, dan pemilik motor ditaksir mengalami kerugian hingga Rp3,5 juta.[hud/ito]