Perbaiki Lampu, Pria Asal Sumurgung Tewas Kesetrum

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Nasib buruk tidak dapat ditolak Purwadi (40). Pria asal Dusun Bongkol 2, Desa Sumurgung, Kecamatan/ Kabupaten Tuban tewas kesetrum pada saat memperbaiki lampu.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 16.30 WIB. Ketika petugas tiba ke TKP, pria tersebut sudah tidak lagi bernyawa.

Pada saat sebelum kejadian, lanjut Elis, korban mengambil kabel listrik beserta colokannya dengan maksud untuk memperbaiki lampu yang berada di depan rumah korban. Namun ia tidak memperhatikan arus listrik utama masih menyala.

Nah pada saat korban mencoba untuk menyambung kabel dengan lampu dan listrik utama masih menyala, kemudian ketika korban menarik kabel yang terhubung dengan stopkontak, korban tersengat aliran listrik.

"Sesaat setelah tersentak korban jatuh ke lantai dan tidak sadarkan diri," ujarnya.

Mengetahui korban berada di lantai dengan luka sengatan listrik di tangan, korban berusaha ditolong dengan cara membangunkannya tetapi nyawa korban sudah tidak tertolong.

Akibat kematian Purwadi yang disebabkan sengatan listrik, pihak keluarga tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab itu dibuatnya surat pernyataan dari Kepala Desa Sumurgung yang menyatakan bahwa keluarga korban tidak akan menuntut kepada pihak manapun  terkait penyebab meninggalnya Purwadi. [dwi/rom]