Antisipasi Laka Laut, Ini Imbauan Kapolres kepada Nelayan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad memberikan imbauan keselamatan kerja bagi nelayan Kecamatan Palang, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang, Rabu, 26 April 2017.
 
Kegiatan tersebut menjadi ajang bagi nelayan serta Masyarakat setempat, untuk bertatap muka serta berdiskusi mengenai permasalahan yang dialami kepada orang nomor satu di Korps Bhayangkara Tuban.
 
"Saya mengimbau serta menekankan agar nelayan memperhatikan keselamatan saat bekerja mencari ikan di laut," kata Fadly Samad di hadapan nelayan yang hadir.
 
Pria kelahiran Makasar itu lebih lanjut menjelaskan, keselamatan jiwa itu sangat penting bagi setiap pekerja, tak peduli apakah bekerja di darat atau pun di laut.
 
Oleh karenanya, nelayan harus membawa jaket pelampung saat berlayar, sebagai langkah keselamatan jiwa bilamana terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
 
"Nelayan harus menyediakan jaket pelampung saat berlayar," terang dia.
 
Selesai kegiatan, pria berpangkat dua melati di pundak itu tampak membagikan 45 jaket pelampung berwarna orange, yang diberikan kepada nelayan setempat.
 
"Semoga jaket ini bisa bermanfaat ketika digunakan saat berlayar," pungkasnya.
 
Sementara itu salah satu nelayan, Malik, mengaku senang atas kedatangan Kapolres Tuban dalam memberikan imbauan keselamatan kerja serta membagikan jaket.
 
"Senang dan bermanfaat atas himbauannya, semoga jaket yang saya terima bisa berguna," paparnya. [nok/col]