PBG Tuban Adakan Seminar Penelitian Tindakan Kelas

Pengirim: Relawan TIK Tuban

blokTuban.com - Setelah sukses mengadakan pelatihan tindakan kelas (PTK) selama dua kali, Selasa (24/4/2017) Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban kembali mengadan PTK 3, yakni momen peserta mempresentasikan hasil karya ilmiah PTK mereka di hadapan para juri.

“Hari ini 6 peserta terpilih akan mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berupa PTK, dimana dari seminar ini akan kami ambil tiga orang pemenang dari masing-masing jenjang,” ujar Muin, Ketua PBG Tuban.

Peserta akan dinilai oleh tiga orang juri dari Dinas Pendidikan, PBG Tuban, dan Relawan TIK (RTIK) Bojonegoro.

Salah satu juri dari RTIK Bojonegoro, Rifaun Naim menjelaskan, salah satu poin penilaian adalah karya ilmiah yang dipresentasikan ada unsur Teknologi Informasi.

“Lomba Penelitian Tindakan Kelas kali ini berbasis IT, jadi salah satu poin penilaian dari kami adalah bagaimana peserta dapat menciptakan media pembelajaran baru berbasis teknologi informasi,” jelasnya.

Menurutnya, peserta hari ini sangat luar biasa karena peserta lomba dinilai mahir dalam membuat media pembelajaran yang sangat menyenangkan. Acara ini merupakan program yang diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited yang difasilitasi oleh RTIK Bojonegoro. [col]