Jelang May Day, Buruh dan Polisi Gelar Rakor

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Peringatan hari buruh internasional atau May Day masih satu minggu lagi. Namun, dengan tenggang waktu yang ada, buruh dan polisi di Kabupaten Tuban, sudah melakukan koordinasi untuk menyambut aksi 1 Mei nanti.

Ketua DPC Sarikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban, Irhamsyah mengatakan, untuk menyambut May Day tahun 2017 ini, pihaknya mencoba melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Polres Tuban beserta jajarannya. Beberapa poin penting, untuk dilakukan kalangan buruh maupun pemangku kebijakan di Bumi Wali sebutan kota Tuban, untuk tetap menjaga agar tidak terciderai hari buruh mendatang.

"Ada beberapa hal yang kita dapat dari Rakor bersama Polres Tuban beserta jajarannya menghadapi May Day mendatang," jelas Irhamsyah, Jum'at (21/4/2017) kemarin.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan yang akan dilakukan menjelang hari buruh di Kabupaten Tuban diantaranya, talkshow bersama Wakil Bupati (Wabup) Tuban, ketua DPRD, anggota komisi, korporit dan rencananya juga menghadirkan General Manager (GM) Pertamina pada Minggu (30/4/2017) malam.

Kemudian lanjutnya, tepat pada 1 Mei akan ada jalan sehat, panggung bebas, donor darah, dan pengobatan gratis. Dengan harapan, terjadi sinergitas antara buruh, korporit, eksekusif dan legislatif pada tataran kebijakan.

"Harapannya semua buruh di Kabupaten Tuban bisa terjamin baik kesejahteraan, kontrak kerja, sampai dengan kepesertaan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan," tandasnya. [rof/rom]