Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban terus menggenjot perluasan lahan tanaman padi untuk memenuhi target dari pemerintah.

Perluasan lahan tanaman yang merupakan kebutuhan pokok itu dilakukan guna mencukupi konsumsi masyarakat. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Tuban ditarget 102 Ribu hektar tanaman padi dan sudah mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Murtadji mengatakan, Pemerintah memang menarget luas lahan tanaman padi agar hasil tanaman padi di Tuban bisa meningkat.

Acuan yang digunakan adalah Rumah Tangga Tani (RTT) yang ada tentunya, karena dirasa cukup maka target luas tanaman padi menjadi 102 Ribu Hektar untuk tahun ini.

"Target luas tanam padi 102 Ribu Hektar dan Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 71 persen," kata Murtadji kepada blokTuban.com (Jumat, 21/4/2017)

Mantan Camat Bancar itu melanjutkan, dengan target dari pemerintah tersebut mau tidak mau pihaknya akan berusaha memenuhi angka tersebut. Jadi sisa yang belum selesai secepatnya akan dikerjakan untuk mencapai target.

"Kita fokus yang belum terselesaikan, tujuannya agar target terpenuhi dan hasil panen padi bisa surplus tentunya," pungkasnya.[nok/ito]