Hari Kartini, Dokter dan Perawat Kenakan Kebaya

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Petugas Kesehatan, Dokter dan Perawat di Rumah Sakit Nadhlatul Ulama (RSNU) Tuban, mengenakan pakaian menarik pada Kamis, 20 April 2017.

Para pelayan kesehatan itu tampak mengenakan pakaian tradisional ala kebaya, yang merupakan identitas busana khas Nasional. Hal itu dilakukan untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada Jumat, 21 April 2017.

Para dokter tampak menghampiri pasien satu persatu, memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Lalu menanyakan keluhan yang dialami, hingga perkembangannya.

Ketua pelaksana kegiatan, Mahendra Ningtyas mengatakan, kegiatan yang dilakukan petugas medis RSNU kali ini adalah untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Jumat besok.

"Kita memberikan pelayanan dengan memakai Kebaya, ada Kartono dan juga Kartini," ujar Hendra sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Lanjut dia menjelaskan, para dokter dan perawat juga memberikan sebuah bingkisan cokelat kepada para pasien. Tentu tujuannya adalah mengakrabkan antara petugas medis dengan pasien.

"Acara berpakaian kebaya hanya hari ini saja, karena kita memperingati Hari Kartini. Dengan semangat Kartini maka Perempuan diharapkan bisa semakin menatap masa depan. Habis gelap terbitlah terang," pungkasnya. [nok/rom]

#Teks foto: Dokter berpakaian kebaya mengunjungi ruang pasien memberikan​ cokelat.