Terseret Arus, Bocah 9 Tahun Nyaris Tenggelam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Riko (9), pelajar Sekolah Dasar (SD) yang beralamatkan Dusun Lebak, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berhasil diselamatkan oleh warga, setelah terseret arus sungai sejauh 500 meter.

Kejadian bermula ketika, korban bersama teman-temanya sedang asyik melihat banjir di sungai sebelah selatan dusun tersebut. Tiba-tiba korban terpleset ke dalam sungai, yang saat itu ketinggian debit dan arus airnya sedang memuncak.

Mengetahui hal itu, teman-teman korban lalu berteriak-teriak meminta bantuan. Lalu saat teman-teman korban berteriak ada seorang petani Parsiman (53) Dusun Lebak RT/11 RW/03 Desa Sumurgung yang saat itu sedang melintas dengan membawa gerobak.

"Saat mengetahui teman-teman korban berteriak meminta tolong. Parsiman langsung mengejar korban hingga sejauh 500 meter, lewat bibir sungai dan persawahan," kata Kapolsek Montong AKP Rukimin melalui Humas Polsek Montong AIPTU Jamal.

Parsiman berhasil menyelamatkan korban, setelah korban tersangkut pada ranting-ranting bambu. Kemudian korban dibawa pulang dan diserahkan kepada keluarga bersama pihak kepolisian.

"Akibat terseret arus banjir tersebut korban mengalami memar di punggung terkena benturan batu di sungai," jelasnya.

Hingga saat ini, korban masih trauma dan takut serta belum bisa diajak komunikasi, hanya menangis dan memakai selimut di atas tempat tidur. [hud/col]