Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Perbaikan jalan yang rusak akibat moving alat pemboran Sumur Albatros Putih 001 (ABP-001) Jamprong, Kenduruan, Tuban, Jawa Timur diproyeksikan pada bulan depan. Rencananya perbaikan jalan yang dilalui kendaraan moving itu akan diperbaiki (tambal sulam aspal) bukan bangun ulang.

"Sesuai koordinasi dan analisa kami, jalan yang membentang dari Kecamatan Jatirogo hingga Jamprong, Kenduruan itu akan dikerjakan dengan penambalan spot-spot paling parah kerusakannya," terang Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (UPTD PUPR) Kecamatan Kenduruan, Rochmad.

Diungkapkan Rochmad, pihak PU telah diminta oleh PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu untuk merencanakan. Kemudian setelah itu, RAB akan ditawarkan ke Pertamina untuk dianalisa dan disesuaikan dengan anggaran perusahaan.

"Sesuai harapan masyarakat setempat tentunya yang dulu bagus, akses jalan kembali bagus," tandas PNS asal Montong, Tuban itu.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, spot jalan yang akan ditambal itu ada delapan titik baik yang ada di Kecamatan Jatirogo maupun Kecamatan Kenduruan. Volume jalan yang akan diperbaiki diantaranya, Jalan Jatirogo dua titik yaitu sepanjang 1620 m2 dan 1850 m2. Jalan Sidohasri satu titik sepanjang 760 m2. Sedangkan jalan Sidomukti tiga titik sepanjang 1200 m2, 960 m2, dan 1710 m2. Dan yang terakhir jalan Jamprong sepanjang 1805 m2 dan 3660 m2. [rof/rom]