Tak Ada Drainase, Usai Hujan Jalan Poros Tergenang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, terutama kawasan hutan perbatasan antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan mengakibatkan jalan poros di Desa Montongsekar-Tanggulangin tergenang air, Jumat (14/4/2017).

Dari pantauan blokTuban.com, jalan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut tergenang air dengan ketinggian antara 10 sampai 20 centimeter.

Salah satu warga sekitar yang melintas, Wartono (50) mengatakan, genangan air di jalan poros sudah sering terjadi, hal itu dikarenakan tidak adanya plengsengan atau drainase di kanan-kiri jalan. Sehingga setiap kali hujan deras air dari ladang para petani turun ke jalan.

"Di kawasan hutan sepertinya hujan deras, sehingga air dari ladang para petani turun di badan jalan," ungkap Wartono kepada blokTuban.com.

Sementara itu, warga Desa Montongsekar yang lain, Dasmo (52), kaget mengetahui hal itu, pasalnya di desanya hanya diguyur hujan yang tidak begitu deras. "Saya kaget, karena di rumah hujannya hanya sebentar," jelas pria yang akan berangkat ke ladang.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, genangan air tersebut biasanya hanya sebentar, dengan hitungan jam air langsung surut. [hud/rom]