Cucu dan Kakek Patah Tulang Usai Tabrakan Perengkek

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rendy Eka Aditya Budi Harianto 14 tahun dan Tarmuji (72) mengalami luka berat dalam kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di Dusun Tawunan, Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Tuban, Jum'at (14/4/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima blokTuban.com menyebutkan, cucu dan kakek asal Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban itu berboncengan tanpa perlengkapan helm serta surat-surat yang sedang melintas di jalan penghubung Kecamatan Bangilan dengan Senori.

Sepeda motor jenis Honda Beat Nopol S 6427 HC yang dikendarai keduanya melintas dari utara (Bangilan) menuju ke selatan (Senori). Tepat di depan SDN II Ngrojo, Rendy cucu Tarmuji berusaha mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Nahasnya, dari arah berlawanan muncul perengkek solar dengan motor jenis Suzuki Smash Nopol S 3091 FF yang diketahui bernama Sobirin (34). Perengkek asal Dusun Sarang 01/03, Desa Kaligede, Kecamatan Senori tersebut rencananya akan mengirim solar ke daerah Bulu, Bancar.

"Akibat terlalu dekat jarak kendaraan, kaki kanan Tarmuji mengenai rengkek yang terbuat dari besi, sehingga keduanya terjatuh," jelas Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto, Jum'at (14/4/2017).

Suryanto menambahkan, akibat peristiwa tersebut pemilik rengkek mengalami luka ringan. Sementara Rendy mengalami luka patah tulang jari tangan sebelah kanan dan kakek Tarmuji mengalami luka berat patah tulang kaki kanan robek dan tulangnya keluar.

"Setelah dirawat di Puskesmas Bangilan, kakek Tarmuji dilarikan ke Rumah Sakit Umum di Bojonegoro," pungkasnya. [rof/ito]