Marsuti: Saya Terima Bantuan Pupuk dan Uang Tunai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, memberikan sejumlah bantuan kepada pemilik lahan tanaman jagung yang rusak akibat baku tembak antara pihak kepolisian dengan teroris, Kemarin Sabtu (8/4/2017).

Marsuti (56), selaku pemilik lahan tanaman jagung di Desa Suwalan Kecamatan Jenu mengaku senang atas bantuan yang diberikan dari pemerintah Kabupaten.

Bantuan berupa pupuk, benih jagung dan sejumlah uang tunai tentu akan sangat membantu perekonomiannya sehari-hari. "Alhamdulillah diberi bantuan, terimakasih," ujar Marsuti dengan nada tulus kepada blokTuban.com, Selasa (11/4/2017).

Suami dari Kasmen itu menjelaskan secara rinci bentuk bantuan yang diterimanya, baik pupuk, benih dan juga uang tunai.

"Saya dapat pupuk enam karung ukuran besar, benih jagung 10 sak kecil, dan uang tunai 2 juta. Bersyukur alhamdulillah, akan saya manfaatkan dengan baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, baku tembak antara kelompok teroris dengan pihak kepolisian terjadi di atas lahan tanaman jagung milik Marsuti, tiga hari lalu. Tanaman jagung itupun banyak yang rusak, karena terinjak-injak dan terkena lesatan Peluru senjata api. [nok/rom]